Presiden Apresiasi Prestasi Timnas Indonesia pada SEA Games 2023

Presiden Apresiasi Prestasi Timnas Indonesia pada SEA Games 2023

KLIPING.ID, JAKARTA–Presiden Joko Widodo mengapresiasi prestasi tim nasional (timnas) Indonesia pada ajang perhelatan olahraga SEA Games 2023 di Kamboja yang sampai dengan saat ini telah meraih 60 medali emas. Demikian disampaikan Presiden dalam keterangannya kepada awak media setelah menghadiri acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (14/05/2023).

“Saya sangat mengapresiasi, sangat mengapresiasi perolehan medali, emas sudah mencapai 60, targetnya memang dari kemarin 60 tapi saya minta di atas 69, moga-moga terlampaui,” tutur Presiden.

Selanjutnya, Kepala Negara mengaku senang atas prestasi timnas sepak bola yang akan menghadapi laga final dengan Thailand. Presiden menyebut bahwa dengan semangat juang yang besar, timnas sepak bola Indonesia memiliki mental untuk menjadi pemenang.

“Yang saya juga senang, bolanya bisa masuk ke final. Dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat—menurut saya boleh menyampaikan dengan mental yang—mental menang, itu mental menang itu, memang mental pemenang. Jadi kalau menang ya wajar karena mentalnya betul-betul— meskipun hanya main 10 pemain tapi masih bisa meng-gol kan—itu yang mental pemenang disitu,” ujar Kepala Negara.

Sebelumnya, timnas sepak bola U-22 Indonesia secara dramatis menang dengan skor 3-2 atas Vietnam dalam laga semifinal yang digelar Sabtu (13/05/2023). Timnas Indonesia harus kehilangan satu pemain setelah Pratama Arhan mendapatkan kartu merah akibat melanggar pemain lawan.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, timnas Indonesia berhasil memastikan kemenangan 3-2 lewat gol pada menit ke-90+5 melalui tendangan Taufany Muslihuddin. Dua gol Indonesia lainnya dicetak oleh Komang Teguh dan Muhammad Ferrari.*

Baca Juga:  Kapolda Bali Raih Kompolnas Award
Tio Sukamto

Tio Sukamto

Ceritakan tentang dirimu Tio di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *