Sunat Hindari Ejakulasi Dini

Sunat  Hindari Ejakulasi Dini

Kliping.id-Jakarta-Masa liburan sekolah adalah masa yang dinanti-nanti oleh setiap anak dan keluarga. Dengan waktu libur sekolah yang cukup lama memang membuat banyak agenda bisa direncanakan oleh setiap keluarga.

Agenda paling umum yang sering dilakukan keluarga di masa libur sekolah ini adalah melancong atau berwisata. Berwisata memang sesuatu yang menyenangkan, tapi sebagai orangtua seharusnya lebih bijak menentukan apa yang terpenting untuk anak di masa liburan.

Fokuskan pada Kebutuhan Anak

Liburan sekolah memang waktu milik anak. Dari sinilah maka orangtua sudah seharusnya berfokus pada kebutuhan anak. Jangan sampai orangtua mengedepankan ego dirinya sendiri dan tidak memperhatikan apa yang dibutuhkan anak-anaknya.

Coba sebelum memutuskan untuk berwisata, pikirkan dulu apa kebutuhan anak yang belum terpenuhi. Salah satu kebutuhan anak yang sering terlupakan orangtua di masa liburan adalah khitan alias sunat.

Khitan atau sunat memang sesuatu yang penting bagi anak yang sudah mulai tumbuh dewasa. Biasanya anak yang sudah beranjak dewasa memang akan malu bila belum sunat.

Maka jika Anda punya anak laki-laki, cobalah perhatikan hal ini ketika masa liburan sekolah tiba. Jika memang anak laki-laki Anda belum sunat atau khitan, maka dahulukan kebutuhan ini sebelum yang lainnya.

Kenapa harus sunat di masa liburan sekolah? Sebab saat liburan ada banyak waktu yang dimiliki anak untuk proses penyembuhan. Selain itu ketika liburan, kegiatan belajar anak tidak akan terganggu. Jadi dari sini terlihat bahwa masa libur sekolah ini adalah waktu yang penting untuk mengagendakan khitan anak.

Khitan adalah Perintah Agama

Perlu diketahui dan dipahami bahwa sunat atau khitan ini adalah perintah agama. Perintah untuk berkhitan sendiri sudah ada sejak zaman nabi dan rasul. Mungkin Anda mengira bahwa perintah khitan ini muncul pada masa Nabi Ibrahim as.

Namun ada sebuah riwayat yang menyatakan bahwa perintah khitan ini sudah ada Nabi Adam AS, manusia pertama di dunia.

Kisah khitan atau sunat pada masa Nabi Ibrahim memang sesuatu yang begitu populer. Bahkan begitu fenomenalnya kisah khitan Nabi Ibrahim tersebut sampai-sampai disebutkan dalam sebuah hadis. Dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah ra oleh Imam Bukhari, Muslim, Baihaqi, dan Imam Ahmad, disebutkan bahwa Nabi Muhammad Saw bersabda: “Irahim Khalil ar-Rahman berkhitan setelah berumur 80 tahun dengan menggunakan kapak.”

Baca Juga:  Pertamina Gandeng ExxonMobil Kaji Penerapan Teknologi CCUS di Tiga Wilayah Lapangan Migas

Setelah masa Nabi Ibrahim, perintah khitan pun diikuti oleh para Nabi dan Rasul sesudahnya. Bahkan dari khitan Nabi Ibrahim tradisinya terus turun-menurun hingga ke bangsa Arab jahiliyah. Bagi Bangsa Arab, Nabi Ibrahim memang dianggap sebagai leluhurnya. Dari sinilah tradisi khitan terus berlanjut hingga masa Rasulullah Saw

Berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik dan Ibnu Abdul Bar, Rasulullah Saw bahkan telah berkhitan sejak dilahirkan. Setelah Rasulullah, khitan juga dilakukan oleh kedua cucunya yaitu Hasan bin Ali bin Abi Thalib dan Husein bin Ali bin Abi Thalib saat baru berusia tujuh hari.

Tradisi Sunat di Indonesia

Lalu apa sih sunat atau khitan itu sendiri? Secara ilmiah, khitan atau sunat atau sirkumsisi yaitu proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis.

Di Indonesia khitan biasanya dilakukan saat anak laki-laki memasuki usia sekolah dasar atau sekitar 6–10 tahun. Meski demikian ada jug khitan yang dilakukan terhadap bayi.

Usia 6-10 tahun sendiri dinilai sebagai usia yang segera dianjurkan untuk berkhitan karena bila sunat dilakukan pada usia tua ada risiko, tingkat kerumitan, dan proses penyembuhan yang semakin besar.

Selain Perintah Agama, Sunat Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Menurut pakar seksologi dan reproduksi serta pemilik Klinik Pasutri, di Tebet, Jakarta Selatan, dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS, khitan memiliki manfaat dari sisi medis.

“Yang pertama karena tidak ada kulup sehingga mudah dibersihkan, kedua mengurangi virus bahkan kanker penis, ketiga mengurangi terkena kanker serviks pada pasangan. Karena kanker serviks itu sendiri disebabkan virus HVP yang ditularkan melalui hubungan seksual. Yang keempat mengurangi Resiko terjadinya ejakulasi dini dan yang kelima mengurangi terjadinya penyakit balanitis yaitu penyakit infeksi pada daerah penis.”

Video Player

Meski dipandang sebagai sesuatu yang sakral dan menakutkan. Namun di balik itu khitan benar-benar sesuatu yang dianjurkan. Pasalnya, di dalam khitan terkandung manfaat yang sangat besar bagi kesehatan.

Baca Juga:  IHYA 2022, BAZNAS Raih Penghargaan Best Financial Support

Seseorang yang sudah sunat dan belum maka akan nampak perbedaan diantara mereka dari segi kesehatannya. Lalu apa saja manfaat kesehatan yang bisa didapat dari khitan atau sunat tersebut? Inilah sederet manfaatnya:

  • Mengurangi risiko penyakit menular.
  • Mencegah munculnya penyakit seperti fimosis dan parafimosis.
  • Mencegah penyakit kanker penis serta menghindarkan pasangan mereka dari penyakit kanker serviks.
  • Kesehatan Mr. P akan lebih terjaga.
  • Aktivitas seksual juga akan menjadi lebih baik.

Menyiapkan Khitan atau Sunat untuk Anak

Jika Anda sudah paham pentingnya berkhitan untuk anak, maka saatnya untuk mempersiapkannya. Khitan memang sesuatu yang tidak bisa dilakukan secara sembarangan begitu saja. Sebab, ada banyak hal yang perlu disiapkan ketika anak akan sunat. Tidak hanya uang, tapi kesiapan mental anak dan proses penyembuhannya pun perlu disiapkan. Apalagi bagi Anda yang ingin menggelar acara syukuran atau hajatan, maka khitan anak harus lebih dipersiapkan.

Maka agar persiapan khitan ini berjalan dengan baik, para orangtua harus menyediakan waktu khusus ketika anak akan sunat. Nah waktu terbaik untuk khitan supaya semuanya berjalan lancar adalah masa libur sekolah.

Jadi dengan memanfaatkan waktu liburan sekolah, Anda sebagai orangtua akan leluasa memilih tempat khitan terbaik, menyiapkan dana dan juga mempersiapkan mental serta kesembuhan anak pasca khitan.

Keuntungan Sunat pada Masa Libur Sekolah

Liburan sekolah biasanya memiliki waktu yang cukup lama antara tiga minggu hingga satu bulan. Nah dari waktu yang lama inilah ada banyak manfaat bila Anda maksimalkan untuk kepentingan khitan anak. Berikut beberapa keuntungan khitan pada masa libur sekolah:

  • Anak bisa fokus untuk khitan karena proses belajar berhenti sejenak
  • Orangtua bisa lebih bisa mempersiapkan segala sesuatunya seperti dana, memilih tempat khitan dan menyiapkan mental serta penyembuhan.
  • Bisa melakukan kegiatan syukuran atau hajat selepas anak dikhitan.
  • Setelah khitan dan sembuh, masih ada waktu untuk anak dan keluarga bisa berwisata.

Di Mana Tempat Terbaik Sunat Saat Libur Sekolah?

Jawabannya di Captain Sunat!

Tempat khitan atau sunat memang sesuatu yang juga sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya kelancaran proses sunat akan bergantung penuh pada tempat di mana anak di khitan. Lalu di mana tempat terbaik khitan saat libur sekolah?

Baca Juga:  Anies Minta Dukungan Pesantren Mbah Maemoen

Jawabannya adalah di Captain Sunat. Kenapa harus di Captain Sunat? Sebab di Captain Sunat Anda akan mendapatkan segala yang terbaik untuk khitan anak.

Captain Sunat memang punya pengalaman panjang dalam dunia khitan. Tidak hanya itu Captain Sunat juga mempunyai Metode Sunat Modern yaitu Flazz Lem.

Metode Sunat Modern Captain Sunat ini bisa kita lihat dari beberapa hal seperti tekniknya yakni Sunat tanpa jahit, tanpa verban dan tanpa alat menempel sehingga pasien tidak wajib kontrol, anakpun terhindar dari trauma jika ada proses pelepasan alat sunat (Klem). Dengan Metode Flazz Lem tersebut maka anak akan merasa lebih tenang, aman dan nyaman ketika dikhitan dan proses penyembuhan yang relatif lebih cepat.

Wujud Metode Sunat Modern di Captain Sunat ini juga akan membuat masa penyembuhan pasca khitan anak akan berlangsung cepat dan lancar. Bahkan begitu cepatnya penyembuhan khitan di Captain Sunat, anak sudah bisa langsung mandi dan beraktivitas tanpa perlu khawatir.

Selain itu setelah khitan, Anda juga tak perlu melakukan kontrol lagi ke Captain Sunat, karena akan dinyatakan sembuh. Ketika anak cepat sembuh setelah khitan, Anda dan keluarga pun bisa langsung mengagendakan kegiatan lain seperti berwisata.

Perlu diketahui juga bahwa saat ini Captain Sunat sendiri sudah memiliki 40 an klinik yang tersebar di kota – kota besar Indonesia. Dengan sudah tersebarnya klinik Captain Sunat tersebut, Anda akan jauh lebih mudah mendapatkan pelayanan Sunat Modern dengan biaya terjangkau.

Perlu dipahami bahwa Captain Sunat juga sangat concern dengan pelayanan yang optimal agar Anda merasakan kepuasan. Jadi jangan ragu lagi untuk menjadikan Captain Sunat sebagai tempat khitan anak dimasa liburan sekolah ya.

Atau jika membutuhkan informasi secara langsung tentang Sunat di Captain Sunat, bisa menghubungi melalui:

Whatsapp : 0812 8000 9751 / 0812 8000 9752
Website : www.captainsunat.com
Instagram : @captainsunat
Facebook : captainsunat
Youtube : @captainsunat

TikTok : @captainsunat

 

 

 

Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *