Tingkatkan Keperdulian dan Kedisiplinan

Tingkatkan Keperdulian dan Kedisiplinan

Kliping.id-Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo mengenai gerakan disiplin nasional dan gerakan kepedulian. Kedua gerakan itu diminta untuk terus diimplementasikan ditengah masyarakat.

Buka Rakernas Pramuka 2021, Menpora Amali Minta Gerakan Disiplin Nasional dan Kepedulian Terus Diimplementasikan ke MasyarakatMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo mengenai gerakan disiplin nasional dan gerakan kepedulian. Kedua gerakan itu diminta untuk terus diimplementasikan ditengah masyarakat.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam sambutannya ketika membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka 2021 secara virtual dari Situation Room, Lantai 9, Kemenpora, Selasa (9/3). Gerakan nasional ini diharap bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Ada pesan bapak Presiden Joko Widodo yaitu mengenai gerakan disiplin nasional dan gerakan kepedulian. Dua hal ini jadi pedoman kita. Arahan bapak Presiden untuk diimplementasikan di lapangan,” kata Menpora Amali.

Pemerintah, saat ini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Kebijakan ini diterapkan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona. “Sekitar setahun negeri ini dilanda pandemi Covid-19. Bahkan, banyak negara di dunia juga mengalami hal serupa. Indonesia, melalui arahan Presiden, sekarang ini menetapkan PPKM skala mikro,” ujar Menpora Amali.

Melalui kebijakan tersebut, Menpora Amali menilai langkah itu tepat dan efektif. Kendati demikian, Menpora Amali meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. “Alhamdulillah hasilnya terlihat baik dan efektif. Kemudian juga dilakukan program vaksinasi untuk masyarakat. Melalui gerakan pramuka ini, saya minta sampaikan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan,” terang Menpora Amali

Baca Juga:  Anggota Pramuka Calon Pemimpin Masa Depan
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *