Bersama TNI AL, Laznas Dewan Dakwah akan Layarkan Ratusan Paket Bantuan untuk Palestina

Bersama TNI AL, Laznas Dewan Dakwah akan Layarkan Ratusan Paket Bantuan untuk Palestina

KLIPING.ID, JAKARTA – Senin, 20 November 2023, Laznas Dewan Dakwah berkolaborasi bersama Forum Zakat (FOZ) dan TNI Angkatan Laut melepas ratusan paket bantuan kemanusiaan, berupa family kit, bantuan medis, dan pangan, untuk masyarakat di Palestina.

Sekretaris Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Avid Solihin, melepas secara resmi pengiriman 250 paket bantuan tersebut untuk diberangkatkan bersama Kapal Rumah Sakit TNI Angkatan Laut di Pelabuhan Tanjung Priok. Tepat setelah salat dhuhur, Avid Solihin beserta jajaran pengurus melepas dan memberangkatkan bantuan ini dari kantor pusat Dewan Da’wah di Jalan Kramat Raya 45, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

“Dengan mengucap bismillahirrahmaanirrahim, bantuan yang dikumpulkan oleh Laznas Dewan Dakwah ini kami berangkatkan. Mudah-mudahan aman dan selamat sampai tujuan, sehingga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” kata Avid Solihin secara resmi melepas bantuan tersebut.

Satu truk dan beberapa mobil memuat ratusan paket bantuan beriringan jalan bersama menuju gudang penyimpanan bersama bantuan untuk Palestina TNI AL di Pelabuhan Tanjung Priok. Hari ini adalah hari terakhir penerimaan logistik bantuan yang akan diberangkatkan bersama Kapal Perang Rumah Sakit TNI AL. Dalam waktu dekat, ribuan paket bantuan dari berkolaborasi dengan berbagai lembaga zakat dan kemanusiaan akan segera diangkut ke kapal dan diberangkatkan.

Sejak Sabtu (18/11), tim Laznas Dewan Dakwah telah bergerak mencari dan menyiapkan barang-barang sebagai bahan bantuan berupa family kit, bantuan medis, hingga makanan siap saji. Kemudian pada Minggu (19/11), tim melakukan pengepakan setiap paket dengan beragam isi, meliputi selimut, perlengkapan medis, popok bayi dan pembalut, hingga bahan pangan.

Salah satu bahan bantuan ini, yakni selimut dan lainnya, juga disiapkan untuk menghadapi musim dingin. “Di antara bantuan family kit, yakni selimut, kami siapkan untuk menghadapi musim dingin,” kata Mohammad Sa’id, Ketua Divisi Luar Negeri Laznas Dewan Da’wah.

Baca Juga:  Jemaah Haji Dapat Smart Card di Makkah, Ini Fungsinya

Bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini adalah sedekah dari para donatur masyarakat Indonesia yang dihimpun oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah yang terus berkomitmen untuk menyalurkan program-programnya untuk mendukung dakwah dan terwujudnya kesejahteraan umat, baik di Indonesia maupun di berbagai bagian dunia lain, melalui zakat, infak, dan sedekah.*

Avatar

Zahid -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *