Buka Sidang Dewan Hisbah, Ini Harapan Ketum PP Persis

Buka Sidang Dewan Hisbah, Ini Harapan Ketum PP Persis

Kliping.id-Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) KH Aceng Zakaria membuka Sidang Dewan Hisbah Lengkap Kelima, Selasa (21/06/2022). Kegiatan tersebut juga merupakan agenda dari penyerta Muktamar PERSIS.

Kegiatan digelar di Pesantren Persatuan Islam 50 Ciputri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dari 21-22 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PERSIS KH. Aceng Zakaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama panitia lokal dan anggota-anggota Dewan Hisbah. Ia berharap agar dari tempat ini (PPI 50) dapat berkembang dan maju serta lahir generasi-generasi ulama yang menjadi anggota Dewan Hisbah.

Selanjutnya, secara khusus beliau berpesan di hadapan seluruh peserta, Ia sangat berharap agar ke depan disiapkan kader-kader anggota yang memiliki spesifikasi ilmu khusus.

“Kami berharap bahwa di PERSIS itu ada yang khusus mendalami ilmu tafsir dan Al-Qur’an, ada yang khusus mendalami ilmu musthalah dan hadisnya, ada yang khusus mendalami ilmu kebahasaan, dan ada yang khusus mendalami sirah,” tandasnya.

Bahkan, beliau sangat berharap kader-kader di pemuda dapat mewujudkan harapan tersebut. Dewan Hisbah sebagai majelis khusus harus diisi oleh kader-kader yang mumpuni dengan disiplin keilmuannya.

Sementara Ketua Dewan Hisbah PP PERSIS KH. M Romli menyikapi 3 anggota Dewan Hisbah yang telah meninggal dunia dan ada juga 3 Anggota Dewan Hisbah yang mengundurkan diri.

Ia menegaskan, bahwa Dewan Hisbah ini adalah Ruh Jamiyyah Persatuan Islam.

“Oleh sebab itu, jagalah Dewan Hisbah bersama-sama. Kedua, Agar keputusan-keputusan yang diambil memperhatikan pijakan yang sudah disepakati (jangan keluar darinya), yaitu Al-Qur’an dan As-Sunnah,” pungkas K.H M. Romli.

Kegiatan sidang lengkap ini dihadiri tidak hanya oleh seluruh anggota Dewan Hisbah. Akan tetapi, hadir pula para pucuk pimpinan dari badan-badan otonom, seperti PP PERSISTRI, PP Pemuda PERSIS, PP Pemudi PERSIS, HIMA dan HIMI PERSIS.

Baca Juga:  Bahaya Memutuskan Silaturrahim
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *