Isra Mi’raj Dijadikan Semangat Bangun Rohani dan Jasmani

Isra Mi’raj Dijadikan Semangat Bangun Rohani dan Jasmani

KLIPING.ID-Pada peringatan Isra Mi’raj tahun ini dengan kondisi masih diliputi pandemi Covid-19 hendaknya dapat menjadi inspirasi dalam mengembangkan Moderasi Beragama.

Ilustrasi Isra Mi’raj

“Hendaknya momentum Isra Mi’raj menjadi semangat untuk mengembangkan moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Guru Besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Misri A Muchsin lansir NU Online, Ahad (27/2/2022).

Prof Misri mengatakan, Isra Mi’raj pada 2022 ini berdasarkan pengumuman PBNU jatuh pada Selasa (1/3/2022). Menurut dia, memberikan pemahaman keagamaan yang moderat atau Moderasi Beragama kepada masyarakat sangat penting agar kehidupan berjalan dengan damai dan aman.

“Era seperti saat ini, sangat penting saling menjaga dalam interaksi kehidupan di tengah masyarakat tetap aman dan damai,” papar pembina Ansor di Aceh ini.

Lebih lanjut, Prof Misri mengatakan pesan moderasi yang dapat dipetik dari perjalanan Isra Mi’raj Nabi adalah bahwa manusia tidak boleh terlalu hanyut dalam dimensi spiritual dan melupakan sisi natural. Pun demikian sebaliknya.

Baca Juga:  Jelang Iduladha, Kementan Pastikan Semua Ternak Sapi NTT Sehat
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *