Satgas Covid 19 Dewan Da’wah Luncurkan Layanan Konsultasi Dokter Gratis Bagi Pasien Isoman

Satgas Covid 19 Dewan Da’wah Luncurkan Layanan Konsultasi Dokter Gratis Bagi Pasien Isoman

KLIPING.ID, JAKARTA–Satgas penanganan Covid 19 yang dibentuk Pimpinan Pusat Dewan Da’wah Islamiyah meluncurkan program telemedicine bagi pasien covid yang melakukan isolasi mandiri.

Menurut Koordinator Satgas Covid 19 Dewan Da’wah, Dr. Dede Rubai Misbahul Anam, layanan ini diluncurkan karena pihaknya melihat banyak masyarakat yang membutuhkan layanan medis.

“Banyak masyarakat yang isolasi mandiri tapi tidak dapat akses ke pelayanan medis karena di mana-mana sedang penuh,” kata Dede dilansir mediadakwah.id, Jumat (30/7).

Karena itu, lanjut Dede, Satgas Covid memberikan layanan konsultasi kesehatan lewat telepon bagi pasien Isoman.

“Insya Allah layanan ini diprioritaskan untuk keluarga besar Dewan Da’wah. Namun demikian masyarakat umum juga diperkenankan mengaksesnya,” jelas pria yang juga Ketua Bidang Kesra Dewan Da’wah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, layanan ini tidak sekadar konsultasi dengan dokter profesional, tapi juga akan dikirimkan obat serta kebutuhan pendukung isolasi mandiri bekerja sama dengan Laznas Dewan Da’wah.

“Jadi pasien tinggal istirahat untuk pemulihan dan fokus ibadah saya,” imbuhnya.

Sementara ini, khusus untuk pengiriman obat dan kebutuhan pendukung baru dapat melayani area Jabodetabek dan Jawa Barat. Namun untuk konsultasi dokternya dapat menjangkau seluruh Indonesia.

Pasien yang ingin mengakses layanan ini bisa berkirim pesan Whatsapp terlebih dahulu ke nomor 0812-8047-5631 dan 0812-2323-9971 untuk membuat janji konsultasi. Teknisnya tuliskan: nama, alamat, KB DD dan keluhan.

“Semoga dengan layanan ini, Dewan Da’wah dapat menjadi bagian dari solusi menghadapi pandemi, jadi silakan dimanfaatkan,” pungkasnya.*

Baca Juga:  Ustaz Bachtiar Nasir Luncurkan Program Khatam Quran
Tio Sukamto

Tio Sukamto

Ceritakan tentang dirimu Tio di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *