AS Berencana Sumbang 4 Juta Vaksin Covid-19 Moderna untuk Indonesia

AS Berencana Sumbang 4 Juta Vaksin Covid-19 Moderna untuk Indonesia

KLIPING.ID, JAKARTA–Amerika Serikat (AS) akan mendonasikan empat juta dosis vaksin Moderna untuk Indonesia untuk mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19, demikian disampaikan penasihat keamanan nasionalnya.

Dalam pembicaraan telepon dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pada Kamis (2/7/2021), Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan menegaskan dukungan Washington bagi Indonesia dalam menghadapi Covid-19. Dia mengatakan bahwa AS akan menyumbangkan empat juta dosis vaksin Moderna, yang akan disalurkan secepatnya melalui COVAX.

Sullivan dan Menlu Retno juga membahas mengenai rencana AS untuk meningkatkan bantuan bagi Indonesia dalam upaya tanggap COVID-19 yang lebih luas lagi.

Menekankan akan arti penting Indonesia, Asia Tenggara dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19 bagi Pemerintahan Presiden Joe Biden, Sullivan menjanjikan dukungan berkelanjutan serta keterlibatan tingkat tinggi AS dalam upaya peemeritah melawan kasus-kasus Covid-19 yang meningkat tajam.

AS dan negara-negara G7 telah menjanjikan sumbangan 1 miliar dosis vaksin melalui skema berbagi dan pendanaan kepada negara-negara di seluruh dunia dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19. Sebelumnya, Washington juga berjanji menyumbangkan 500 juta dosis vaksin Covid-19 Pfizer kepada 92 negara selama dua tahun ke depan.* [Okezone.com]

Baca Juga:  Indonesia dan Prancis Segera Tindak Lanjuti Kerja sama Pertahanan
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *