Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Kesuksesan Jakarta Eprix Esports Championship

Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Kesuksesan Jakarta Eprix Esports Championship

KLIPING.ID, JAKARTA–Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta Eprix 2023 Bambang Soesatyo mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Jakarta Eprix Esports Championship yang merupakan bagian dari acara Road To Jakarta E-Prix 2023, pada Sabtu-Minggu (27-28/5/23), di Lot 8 SCBD Jakarta. Diselenggarakan JMX Phantom, Racelab Sim Racing dan Cosplay Jakarta, serta didukung SCBD, Bank Artha Graha International (B AGI), Electronic City, GulaVit, E Nine, Bigo Live, Cimanggis Golf Estate dan Creative Event Entertainment (CEE).

Road To Jakarta E-Prix 2023 dengan tema ‘FUN-MEET-RACE’ merupakan acara untuk menyambut GulaVit Jakarta E-Prix 2023 yang akan digelar pada 3-4 Juni di AGI Jakarta Internasional Circuit. Diramaikan dengan kegiatan Car Community Gathering, yaitu FYPS, Outbrake, dan komunitas MINI Indonesia dengan tema sport dan otomotif.

“Pemain Esports Daffa Ardiansa berhasil mempertahankan gelar juara. Disusul Daffa Nabiel dan Ferris Stanley yang masing-masing merebut posisi runner-up dan juara ketiga. Bahkan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut mencoba langsung atau test drive EV simulator Formula E tersebut. Heru mengakui ternyata cukup sulit mengendarai kendaran Formula E walaupun dalam bentuk simulator,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (31/5/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pada Formula E 2023 diturunkan mobil generasi terbaru, Gen3. Diyakini sebagai yang tercepat, teringan, paling bertenaga, dan paling efisien diantara mobil-mobil single seater bertenaga listrik yang pernah dibuat.

“Sangat menarik untuk menyaksikan bagaimana performa kendaraan Gen3 melaju di Jakarta Eprix 2023. Tiket penjualan menonton Jakarta E-Prix 2023 sudah bisa dibeli melalui situs jakartaeprixofficial.com. Tiket tersedia dari berbagai kategori, yakni VIP dan VVIP, Corporate Suite, Grandstand, serta Circuit Festival, dengan harga jual bervariasi dari Rp 750 ribu hingga Rp 20 juta,” jelas Bamsoet.

Baca Juga:  Wapres Meyakini Peminat Investasi Industri Halal Cukup Tinggi

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain menonton balapan Jakarta E-Prix 2023, penonton juga bisa menyaksikan performance dari berbagai musisi internasional dan nasional. Antara lain, DJ Alan Walker, DJ Sam Feldt, Slank, Ari Lasso, Judika, Kla Project, RAN, Sergio Berlino, Sam Feldt, Angel Pieters, Oni and Friends, serta Angger Dimas. Penampilan musik turut memperkuat branding Jakarta E-Prix 2023 sebagai sportainment unggulan Indonesia untuk dunia.

“Penyelenggaraan Jakarta EPrix 2023 akan turut menggerakan berbagai kalangan UMKM untuk menjual berbagai produknya di sekitar JIEC Ancol. Termasuk bekerjasama dengan kalangan UMKM untuk memproduksi merchandise Formula E. Menjadikan Jakarta e-Prix 2023 bukan hanya sekadar event balap internasional, melainkan juga bisa memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat dan pelaku UMKM,” pungkas Bamsoet.*

Avatar

Zahid -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *