Model Wifi Gratis Perlu Digalakan Khususnya Kalangan Pelajar

Model Wifi Gratis Perlu Digalakan Khususnya Kalangan Pelajar

Kliping.id-Belajar daring atau online menjadi perhatian pemerintah daerah. Apalagi tidak sedikit siswa yang kesulitan mendapatkan kuota internet akibat terkendala biaya.

Walhasil, untuk memudahkan internet, Akses wifi di pendopo Kantor Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur dimanfaatkan oleh para pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk belajar daring.

Pendopo ini memang sengaja disiapkan bagi para pelajar yang mengalami kendala, terutama akses internet saat mengikuti proses pembelajaran dari rumah.

Camat Tambaksari Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan, sejak Senin, 3 Agustus 2020, pendopo Kantor Kecamatan Tambaksari Surabaya ini dimanfaatkan oleh para siswa untuk belajar daring. Pemanfaatan pendopo untuk akses belajar ini dengan menggandeng Karang Taruna Kecamatan.

“Jadi anak-anak muda ini (Karang Taruna), mereka mendata warga tidak mampu itu dan akhirnya dibukalah kelas di pendopo ini. Di mana kalau di pendopo ini internetnya pasti ada,” kata Ridwan saat ditemui di kantornya, Kamis (6/8/2020) seperti dikutip dari laman Surabaya.go.id.

Baca Juga:  Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 ANTV dan tvOne Gelar Sentra Vaksin
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *