TNI dan Telkom Perkuat Komunikasi di Perbatasan dan Wilayah 3T

TNI dan Telkom Perkuat Komunikasi di Perbatasan dan Wilayah 3T

KLIPING.ID, JAKARTA–PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen mendukung terwujudnya kedaulatan digital Indonesia melalui beragam kontribusi terbaik untuk negeri di seluruh sektor. Dalam upaya mendukung percepatan digitalisasi di sektor pertahanan negara, Telkom melakukan kerja sama dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) untuk penyediaan transponder satelit TNI di sepanjang tahun 2022.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Agus M. Bahron dan EVP Divisi Government Service Telkom Dedy Mardhianto, serta turut disaksikan oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara, bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Rabu (9/3).

Dalam sambutannya, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Telkom dalam memenuhi kebutuhan layanan Information & Communication Technology (ICT) bagi TNI di seluruh tanah air, hingga ke pelosok daerah. Telkom juga mendukung penuh percepatan digitalisasi di lingkungan TNI mulai dari aspek pembentukan talenta digital hingga penyediaan jaringan telekomunikasi.

“Sebagai wujud komitmen Telkom dalam peningkatan layanan berbasis satelit kepada seluruh pelanggan khususnya TNI, kami terus mengembangkan dan melengkapi portofolio layanan satelit yang dimiliki,” ucap Edi.

Pada kesempatan yang sama, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Agus M. Bahron menyampaikan, “Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Telkom yang telah mendukung sistem komunikasi satelit TNI sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana. Ke depannya saya sangat mengharapkan kerja sama dan dukungan dari Telkom kepada TNI dapat berlanjut dan ditingkatkan melalui penyiapan transponder satelit yang cepat, tepat, dan aman sesuai dinamika tugas TNI.” Agus M. Bahron juga juga menyampaikan keinginan untuk mengunjungi dan mengenal lebih jauh command center Telkom baik satelit, data center maupun command center network, yang diharapkan dapat mendukung aktivitas TNI.

Baca Juga:  Cek Arah Kiblat, 27 dan 28 Mei 2022 Matahari Melintas di atas Kabah

Jaringan telekomunikasi melalui satelit menjadi media yang cukup aman dalam berkomunikasi dengan jangkauan yang lebih luas dibandingkan media lainnya. Untuk itu, layanan satelit diharapkan dapat menunjang kinerja TNI dalam melaksanakan tugas negara baik di skala regional, nasional, maupun internasional.*

Sumber: Bumn.go.id

Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *