Jelajahi Peluang Kolaborasi Melalui Business Matching Event pada AIPF 2023

Jelajahi Peluang Kolaborasi Melalui Business Matching Event pada AIPF 2023

Vice Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, pada sesi Business Matching Pertamina memaparkan proyek-proyek potensial Pertamina Group. Yakni, Joint Study Eksplorasi, Pengembangan Carbon Capture Storage (CCS) dan Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS). Selain itu, Green Hydrogen, Nature Based Solution, dan Green Infrastructure & Buildings (Terminal, Pipeline, Hospital, dan Hotel).

“Business Matching menjadi upaya konkret Pertamina Group untuk membangun infrastruktur hijau. Kami membuka akses kolaborasi dengan berbagai mitra, sehingga dapat memperkuat langkah Pertamina,” jelas Fadjar.

Dalam sesi tersebut, hadir lebih dari 100 mitra/investor dari berbagai sektor seperti migas, new and renewable energy, industri kesehatan, dan konstruksi. Mitra strategis dari negara-negara kawasan Indo-Pasifik yang memiliki ketertarikan dalam proyek Pertamina Group akan melanjutkan diskusi dengan masing-masing entitas untuk meningkatkan kerja sama.

“Sebagai BUMN energi, Pertamina terus memperkuat infrastruktur energi yang ramah lingkungan dan mata rantai bisnis yang lebih tangguh,” ujarnya

Selain Business Matching, Direktur Utama dan Direktur Keuangan Pertamina juga menjadi Speaker pada kegiatan AIPF.  Peran Pertamina di ajang flagship ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF) merupakan dukungan terhadap Pemerintah dalam mencapai Net Zero Emission 2060.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.*

Baca Juga:  Antisipasi Krisis Pangan Global, Presiden: Sorgum Alternatif Bahan Pangan
Avatar

Abdul Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *