Pembukaan Pertamina SMEXPO 2020 Dibanjiri 3 Ribu Pengunjung

Pembukaan Pertamina SMEXPO 2020 Dibanjiri 3 Ribu Pengunjung

Kliping.id-Jakarta-Gelaran fenomenal Pertamina SMEXPO 2020 sudah dimulai hari ini. Tercatat sudah lebih dari 3.267 orang yang mendaftar di hari pertama. Bahkan 4 pejabat negara ini pun ikut mengapresiasi dan ramai-ramai mengajak masyarakat untuk mengunjungi pameran virtual UMKM dengan pilihan produk terbanyak di Indonesia. Sedemikian serunyakah acara ini?

Seperti yang disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan pada pembukaan Pertamina SMEXPO 2020 pada Rabu (9/9). Ia langsung mengapresiasi gelaran ini lantaran dapat menyelamatkan UMKM dari dampak pandemi.

“Pertamina sudah membuktikan dukungannya, mulai dari memberi pinjaman modal, membantu pemasaran, dan sekarang mengadakan pemasaran virtual berupa Pertamina SMEXPO 2020. Ini adalah salah satu terobosan penting agar UMKM bertahan,” katanya di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Tak ketinggalan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga memuji kepedulian Pertamina yang menyelenggarakan acara ini sebagai ajang bisnis UMKM.

“Saat kondisi pandemi ini banyak UMKM terseok-seok, melalui Pertamina SMEXPO 2020, maka dapat membantu UMKM untuk bangkit dan produktif menangkap peluang. Mereka belajar untuk adaptasi dengan kebiasaan baru dan menjalankan pola bisnis yang berubah. SMEXPO juga memperluas akses pasar baik dalam negeri maupun luar negeri. Rasa cinta terhadap produk dalam negeri pun semakin tinggi. Ini adalah kontribusi terhadap program nasional, Bangga Buatan Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Wuih, Pelaku Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *