Bank Syariah Indonesia Digadang Pemain Global, Ditunggu Realisasinya

Bank Syariah Indonesia Digadang Pemain Global, Ditunggu Realisasinya

Kliping.id-Jakarta-Perbankan syariah hasil merger atau penggabungan usaha perbankan pelat merah dari Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah didorong menjadi pemain global.

“Kita ingin penggabungan bank syariah itu menjadi pemain dengan size global. Karena itu sejak awal kita sudah targetkan di tahun 2025 kita harus masuk top 10 daripada bank global,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara “7th Indonesia Islamic Economic Forum” di Jakarta, Jumat (22/1).

Untuk ke arah global, Erick Thohir menargetkan nilai kapitalisasi Bank Syariah Indonesia (BSI) masuk dalam 10 besar bank syariah dunia pada 2025.

Ilustrasi penguatan Bank Syariah Indonesia

Ia menambahkan BSI juga menjadi pembuktian Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim mempunyai bank syariah yang kuat secara fundamental. Ia mengatakan Bank Syariah Indonesia yang akan efektif beroperasi pada 1 Februari 2021 itu bakal memiliki aset senilai Rp 239,56 triliun.

Jumlah itu menempatkan bank hasil merger itu masuk daftar 10 besar bank terbesar di Indonesia dari sisi aset. “Ini akan menjadi nilai kompetitif untuk bisa bersaing dengan bank-bank lainnya,” ucapnya.

Baca Juga:  KNEKS: Pembiayaan di Perbankan Syariah Mampu Bersaing dengan Konvensional
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *