Catat! Prestasi Olahraga Diraih Bukan dengan Jalan Pintas

Catat! Prestasi Olahraga Diraih Bukan dengan Jalan Pintas

Kliping.id-Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan bahwa tidak ada jalan pintas untuk meraih prestasi olahraga di tingkat internasional.  Menurutnya, prestasi olahraga hanya bisa dicapai dengan sebuah desain.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali saat menjadi pembicara pada Seminar Olahraga Nasional yang diselenggarakan SIWO PWI,  Rabu (24/3). Pada kesempatan ini, Menpora memaparkan tema “Penyusunan Grand Design Olahraga Nasional, Mereview Total Ekosistem Pembinaan Olahraga Demi Kejayaan Indonesia di Forum Internasional”.

“Tidak ada yang instant, tidak ada prestasi yang bisa diraih by accident, harus by design. Itulah yang mendasari kami membuat desain besar atau grand design  tentang olahraga nasional,” kata Menpora Amali.

Selain itu, di Indonesia masih memandang pembinaan para atlet-atlet menuju prestasi sebagai biaya atau cost. Padahal di negara-negara lain sudah menempatkan pembinaan atlet sebagai investasi negara.

“Kami menemukan fakta bahwa pembinaan atlet, apalagi jangka panjang untuk bisa menghasilkan prestasi dunia ini harus kita tempatkan sebagai investasi negara. Jadi investasi dan juga tentu ini sejalan visi pembangunan sumber daya manusia,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pesepakbola Wanita DKI Gilas 1-0 Tim Bangkabelitung
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *