Menpora Bangga Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Menpora Bangga Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

KLIPING.ID, JAKARTA–Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan rasa bangga atas capaian Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Capaian Skuat Garuda ini didapat usai mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0.

“Ini suatu hal yang menggembirakan karena ini penantian panjang kita. Kita bisa menang dan akhirnya bisa lolos ke Piala Asia,” kata Menpora Amali di Jakarta, Rabu (15/6).

Menurut Menpora Amali, Witan Sulaeman dkk telah bermain dengan baik dan maksimal. Hal ini tak lepas dari arahan pelatih Shin Tae-yong.

“Kita bersyukur anak-anak (pemain) bermain sangat bagus saat melawan Nepal. Kedepan butuh konsentrasi, dan lebih baik lagi,” jelas Menpora Amali.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil unggul telak 7-0 atas Nepal dalam laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad International.

Tujuh gol Skuat Garuda dibikin Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan. Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis sebagai runner-up dengan enam poin dari tiga laga.*

Baca Juga:  Menatap Masa Depan Kepala Daerah Kota Bekasi
Avatar

Aat -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *