Ronaldo dan Messi Berpeluang Jadi Top Skor Euro 2020 dan Copa America 2021

Ronaldo dan Messi Berpeluang Jadi Top Skor Euro 2020 dan Copa America 2021

KLIPING.ID–Euro 2020 dan Copa America 2021 bakal memasuki dua babak terakhir, semifinal dan final. Dari dafar pencetak gol, beberapa nama yang bakal menjadi top skor mulai terlihat bayang-bayangnya.

Di Euro 2020, bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo dan juru gedor Republik Ceko, Patrick Schick, menjadi pemuncak datar pencetak gol terbanyak dengan lima angka.

Namun, posisi mereka rawan tergusur lantaran keduanya tak lagi bermain di semifinal. Begitu pula di level duanya di mana ada Romelu Lukaku (Belgia) dan Karim Banzema (Prancis). Keduanya sudah mencetak empat gol namun sudah gugur.

Peluang paling besar untuk menyabet gelar top skor adalah tiga sosok yang kini berada di kasta ketiga dengan tiga gol, yaitu duo asal Inggris, Harry Kane dan Raheem Sterling serta Kasper Dolberg (Denmark). Pasalnya, Inggris dan Denmark masih mengorbit di semifinal, bahkan mereka saling bertemu.

Sementara dua tim semifinal lainnya, Spanyol dan Italia, masing-masing tiga pemain tertajam mereka baru mencetak dua gol.

Tapi, meski keempat negara itu masih bakal tampil di semifinal dan final nantinya, belum tentu singgasana Ronaldo dan Patrik Schick bisa tergusur.

Sementara itu di Copa America, “pesaing” Ronaldo sebagai mega bintang sepak bola, Lionel Messi memuncaki daftar pencetak gol dengan empat gol. Ia pun berpeluang menyudahi turnamen dengan status top skor.

Pasalnya, saat ini dirinya masih bakal tampil di semifinal kontra Kolombia (6/7/2021). Namun, ia masih saja tergusur oleh rekannya dan dari semifinalis lainnya, Neymar dari Brasil dan Gianluca Lapadula (Peru). Keduanya sudah membukukan dua gol.

Top Skor Sementara Euro 2020:

5 Gol
Cristiano Ronaldo (Portugal)
Patrik Schick (Ceko)

4 Gol
Romelu Lukaku (Belgia)
Emil Forsberg (Swedia)
Karim Benzema (Perancis)

Baca Juga:  Jamkrindo Promosikan UMKM Binaan di Ajang WSBK

3 Gol
Kasper Dolberg (Denmark)
Xherdan Shaqiri (Swiss)
Raheem Sterling (Inggris)
Harry Kane (Inggris)
Georginio Wijnaldum (Belanda)
Robert Lewandowski (Polandia)
Haris Seferovic (Swiss)

Top skor Sementara Copa America 2021: 

4 Gol
Lionel Messi (Argentina)

3 Gol
Gianluca Lapadula (Peru)

2 Gol
Alejandro Gómez (Argentina)
Lautaro Martínez (Argentina)
Erwin Saavedra (Bolivia)
Neymar (Brasil)
Eduardo Vargas (Chile)
Ayrton Preciado (Ekuador)
Ángel Romero (Paraguay)
André Carrillo (Peru)
Edinson Cavani (Uruguay)

Avatar

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *