BAZNAS Bersama Pegadaian Kembali Beri Kemudahan Layanan ZIS dan Kurban

BAZNAS Bersama Pegadaian Kembali Beri Kemudahan Layanan ZIS dan Kurban

KLIPING.ID, JAKARTA–Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PT Pegadaian kembali memperkuat kerja sama untuk melayani pembayaran Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan kurban via outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kerja sama bersama Pegadaian telah berlangsung selama 3 tahun terakhir di mana kerja sama ini meliputi kerja sama  ZIS dan Kurban yang bisa ditunaikan langsung melalui outlet Pegadaian.

“Alhamdulillah, melalui acara ini BAZNAS bersama Pegadaian berupaya memperkuat kerja sama dalam rangka mengoptimalkan pengumpulan ZIS dan Kurban. Kerja sama ini berangkat dari semangat untuk terus melayani muzaki lebih optimal untuk menjangkau ke seluruh daerah di Indonesia,” ujar Wakil Ketua BAZNAS Mokhamad Mahdum, SE, MIDEc, Ak, CA, CPA, CWM dalam acara Re-Launching Kerja sama Layanan ZIS dan Kurban via Pegadaian, di Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Turut hadir Senior Vice President PT Pegadaian Teguh Budi Ismanto, Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta beserta jajaran.

Mahdum menambahkan, hal ini akan semakin memperluas jaringan dalam penghimpunan ZIS untuk mencapai target yang diharapkan.

“Kerja sama ini tentunya akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat. BAZNAS akan terus memperluas jaringan demi memudahkan masyarakat dalam menyalurkan zakatnya,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang telah bekerja sama membuka counter ZIS dan kurban di seluruh counter-counter Pegadaian.

“Dengan demikian masyarakat akan lebih mudah untuk berzakat, infak, sedekah dan kurban di seluruh counter yang jumlahnya ribuan di seluruh Indonesia,” kata Mahdum.

Mahdum berharap, kerja sama BANZAS dan Pegadaian dapat terus terjalin dengan baik dan berkembang melalui program lainnya.

“Semoga apa yang sedang kita upayakan bersama ini mendapat keberkahan dari Allah SWT.,” kata dia.

Baca Juga:  Bank DKI Raih Popular Digital Brand 

Sementara itu,  Senior Vice President PT Pegadaian Teguh Budi Ismanto mengaku senang dapat membantu BAZNAS dalam upaya pengumpulan ZIS dan Kurban.

“Mungkin masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa pembayaran ZIS dan Kurban bisa dilakukan di outlet Pegadaian. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting untuk menggencarkan kembali informasi layanan kemudahan zakat via Pegadaian,” ujarnya.

Menurut Teguh, Pegadaian dengan 4.086 di seluruh Indonesia serta 628 unit layanan bersama ultra mikro (BRI, Pegadaian, PNM) bisa membantu BAZNAS untuk meningkatkan pengumpulan zakat.

“Saya senang sekali bisa membantu BAZNAS. Mudah-mudahan kerja sama ini semakin memberikan keberkahan bagi umat,” kata Teguh.

Outlet pegadaian berjumlah ribuan di seluruh Indonesia. Pembayaran zakat lewat Pegadaian dapat dilakukan secara tunai atau non tunai di Pegadaian seluruh Indonesia.*

Avatar

Abdul Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *