Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina Didukung Banyak Negara

Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina Didukung Banyak Negara

Kliping.id-Jakarta-Serangan Israel sejak 10 hari hari sebelum Idul fitri 1442 H hingga saat ini, berdampak pada hancurnya sosial politik, pendidikan dan lainnya di Palestina. Akibatnya, menimbulkan korban meninggal, luka dan kehilangan tempat tinggal.

Ketua Dewan Pembina (KKIPP) Ahyudin mengatakan, persoalan Palestina bukan kali ini saja yang membuat derita masyarakat di sana. Maka ia mendukung penuh hadirnya Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP), demi kemanusiaan di Pelestina dan kemerdekaan negara tersebut dari cengraman Israel.

“Derasnya persoalan keumatan khususnya Palestina memberikan isyarat, menginisiasi lahirnya KKIPP,” kata dia saat Deklarasi KKIPP di Jakarta, Rabu (19/5/2021).
Menurut dia, 73 tahun sudah Palestina dijajah Israel, tanah dirampas dan kemerdekaan belum kunjung diraih.
Oleh karena itu, dengan adanya KKIPP bisa membantu tujuan Kemerdekaan Palestina. Setidaknya empat poin yang melatarbelakangi berdirinya organisasi tersebut.
Pertama, kata dia adalah argumen kemanusiaan.  Sebelum Idul Fitri itu tragedi kemanusiaan yang mengerikan. Dilakukan oleh Bangsa yang hina  yaitu penjajah Israel. Hari ini dipertontokan Israel ke Palestina
“Itu malahan menunjukan keperdulian dunia. Menggerakan masyarakat sipil internasional bantu Palestina,” katanya.
Kedua, lanjut dia, besarnya potensi masyarakat sipil dunia untuk menolong Palestina, kalau dikelola dengan baik akan mengenyahkan Israel
Ketiga, Penjajahan Israel kejahatan struktural.
“Keempat, argumen ideologis, tempat agama lahir, mayoritas Palestina Islam, wajar umat Islam dunia saatnya bergerak kongkrit dengan satu target bebaskan Palestina,” katanya.
Ketua KKIPP Aulia Ikhsan menjelaskan, keterpanggilannya untuk membebaskan Palestina dari tangan Tirani Israel.
“Kami terpanggil untuk berbuat masif, mengajak umat Islam, karena kita  bagian komite internasional pembebasan kemanusiaan  Palestina,” katanya.
Ia menyebutkan, sampai detik ini sudah 6 negara yang tergabung ke KKIPP dan 152 organisasi itupun masih membuka peluang organisasi lain bergabung.
Sekretaris Jenderal KKIPP Ardiansyah juga menyatakan KKIPP akan melakukan aksi dalam berbagai bidang untuk menyejahterakan warga Palestina, sekaligus membebaskan mereka dari jeratan Zionis Israel. Aksi ekonomi, medis, pendidikan, hingga diplomasi, menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang diagendakan.

“Bersama-sama, kita akan mengorganisir dan mengelola setiap kekuatan elemen civil society untuk membebaskan rakyat Palestina dari kelaparan, memastikan mereka mendapat pelayanan kesehatan baik yang bersifat darurat maupun reguler, memastikan mereka dan keluarganya mendapat kehidupan dan pendidikan yang layak, serta juga memastikan bahwa kemerdekaan rakyat Palestina bisa diwujudkan secara de facto dan de jure,” tegas Ardiansyah.

Baca Juga:  DPR Serukan Boikot Produk Israel
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *