Dewan Dakwah Aceh Salurkan Daging Kurban untuk 440 Keluarga Kurang Mampu dan Muallaf

Dewan Dakwah Aceh Salurkan Daging Kurban untuk 440 Keluarga Kurang Mampu dan Muallaf

KLIPING.ID, ACEH BESAR–Dewan Dakwah Aceh menyalurkan daging kurban kepada 440 keluarga kurang mampu, muallaf, mahasiswa Akademi Dakwah Aceh dan masyarakat umum lainnya yang dipusatkan di Komplek Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Kab. Aceh Besar, Jumat (23/07/2021).

Koordinator pelaksana Tgk Suwardi mengatakan pada Idul Adha 1442 H ini Dewan Dakwah Aceh menyembelih 10 hewan kurban, yaitu 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Hewan-hewan kurban tersebut bersumber dari Pengurus Dewan Dakwah Aceh, para simpatisan, mitra kerja dan donatur Dewan Dakwah lainnya. 

Dalam pelaksanaannya 1 ekor sapi diserahkan ke masyarakat di desa Bunbun Alas Kecamatan Lauser Kabupaten Aceh tenggara, 1 ekor kepada masyarakat Alue Riyeung, Pulau Aceh dan 1 ekor kepada masyarakat Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar. Sedangkan sisanya 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing disembelih di Markaz Dewan Dakwah Aceh,” kata Tgk Suwardi. 

Sementara itu Sekjen Dewan Dakwah Aceh, Zulfikar SE, M.Si menjelaskan meskipun saat ini masih pandemi covid19, akan tetapi semangat masyarakat untuk berkurban masih tinggi. Ini menunjukkan bahwa empati dan kepedulian masyarakat untuk sesama masih terbina dan terjaga dengan baik. 

“Atas nama lembaga kami sangat apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Keluarga Besar Travel Fatimah Zahra di Semarang dan warga Aceh yang berdomisili di Malaysia atas kurbannya serta shahibul kurban dan para donatur lainnya,” kata Zulfikar. 

Zulfikar menambahkan Dewan Dakwah Aceh bersama Laznas Dewan Dakwah Pusat juga telah menyalurkan 73 ekor domba ke 4 kabupaten/kota yaitu Aceh Tenggara, Aceh SingkilKota Subulussalam dan Abdya. 

Semoga kiprah Dewan Dakwah Aceh dalam membantu masyarakat terutama di daerah pedalaman dan perbatasan Aceh dapat terus berjalan dan terlaksana sesuai dengan harapan apalagi di masa sulit seperti. Semoga dimudahkan semuanya,”pungkas Zulfikar.*

Baca Juga:  Turnamen Golf Segera Digelar, Kapan ya?
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *