Jufi Tebar Ilmu Jurnalistik dan Broadcasting ke Pemuda Masjid Bintaro

Jufi Tebar Ilmu Jurnalistik dan Broadcasting ke Pemuda Masjid Bintaro

KLIPING.ID, JAKARTA–Banyak konten berita atau naskah-naskah yang berseliweran kadangkala tanpa konfirmasi kebenaran. Itu bisa dinamakan berita hoax.

Untuk menangkal hal tersebut, Jurnalis Filantropi Indonesia (JUFI) dengan menggandeng YBM PLN mengadakan Pelatihan Media Digital (PMD) di Mushola Al Barokah Pesanggrahan, Bintaro Jakarta Selatan, Ahad (19/2/2023).

Wiyanto, Ketua JUFI menyatakan PMD ini bentuk komitmen membina Pemuda Masjid menjadi ahli membuat tulisan atau karya jurnalistik serta pandai membuat konten video yang edukatif sekaligus bernilai dakwah.

“Merka pasti bisa bikin video, namun di PMD kita asah menjadi lebih baik terutama verifikasi berita baik tulis maupun video,” katanya di Jakarta.

Ia menilai pelatihan ini diselenggarakan secara free tanpa adanya pungutan. Harapannya, pemuda Masjid banyak yang terlibat dan menyerap ilmu jurnalistik.

Meskipun tidaklah semua yang dilatih menjadi Jurnalis di Media, namun setidaknya Pemuda Masjid mampu memberikan berita di Media Sosial sesuai kaedah jurnalistik.

“Kedepannya Media Sosial akan tercengang, ternyata ada toh Informasi Medsos mirip Media,” katanya.

PMD ini sudah dilaksanakan kali keempat yang rata-rata menggarap Pemuda berusia muda dan masih sekolah.

“Kita tebar ilmu jurnalistik ke seluruh Masjid, mereka akan jadi corong kebenaran dan menyebarkan konten dakwah yang menyejukkan,” papar Jurnalis Industry.co.id.*

Baca Juga:  Presiden Apresiasi Seleksi Pemain Timnas U-17
Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *