Jufi Salurkan 560 Paket Pangan Ramadhan di Solo dan Karanganyar

Jufi Salurkan 560 Paket Pangan Ramadhan di Solo dan Karanganyar

Kliping.id—Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) kembali menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Bahagia berupa pembagian paket pangan.

Untuk tahun ini, Jufi menyalurkan 560 paket pangan (sembako, takjil, dan makanan anak-anak) yang dibagikan di Solo dan Karanganyar, Jawa Tengah pada Jumat-Sabtu (15-16/4/2022).

Untuk penyaluran di Karanganyar dipusatkan di Masjid Al Hikmah Jenawi yang berada di lereng gunung Lawu.

Ketua Jufi, Wiyanto mengatakan bahwa organisasi Jufi merupakan kumpulan para jurnalis dari berbagai media. Sejak didirikan pada 2019, Jufi tidak hanya konsentrasi pada aktivitas jurnalistik, tetapi juga terlibat aktif dalam aksi-aksi kemanusiaan.

“Kita tergerak untuk membantu sesama, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Alhamdulillah, atas izin Allah kegiatan ini terlaksana dan didukung para donatur yang menitipkan amanahnya kepada kami,” kata Wiyanto saat memberi sambutan penyaluran di Masjid Al Hikmah.

Jurnalis Industry.co.id ini kemudian menyampaikan sejarah Islam ketika Muadz bin Jabbal diberikan tugas dakwah oleh Rasulullah ke Yaman. Selain mendapat tugas dakwah, Muadz juga menguatkan pendirian masyarakat Yaman untuk tetap berada dalam iman dan Islam dengan mensuplai kebutuhan ekonomi mereka.

“Alhamdulillah tadi saya senang mendapat laporan perkembangan dakwah di sekitar candi Cetho lereng gunung Lawu ini terus mengalami peningkatan. Mudah-mudahan kita selalu istikamah untuk meraih rida Allah Subahanhu wa Ta’ala,” ucap Wiyanto.

Untuk diketahui, Masjid Al Hikmah merupakan pusat dakwah dan pembinaan mualaf di Jenawi Karanganyar.

Pada kesempatan sama, Ketua DKM Al Hikmah, Ustaz Sukardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jufi dan para donatur. Tak ketinggalan, ia juga mendoakan kebaikan para donatur agar mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT.

“Alhamdulillah sejak tiga tahun ini perkembangan Islam di sini semakin pesat. Mudah-mudahan dengan acara seperti ini dapat menguatkan iman Islam masyarakat disini,” ujar Sukardi.

Baca Juga:  IDC Bagikan Paket Makanan Siap Saji kepada Petugas Pemakaman Covid di Bekasi

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa Masjid Al Hikmah berencana melakukan renovasi tempat wudhu dan kamar mandi. Ini mengingat jamaah semakin bertambah banyak, namun kapasitas tempat belum memadai.

“Saat ini tempat wudhu saja masih giliran, sudah qamat masih belum ada yang wudhu, insya Allah setelah Lebaran ini kami akan melaksanakan renovasi. Karena itu kami mohon doa dan dukungannya,” kata dia.

“Mudah-mudahan dengan adanya kampung mualaf ini semakin merambah dakwah Quran-Sunnah,” imbuhnya.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama 200 masyarakat sekitar Candi Cetho. Pada Jumat sebelumnya, Jufi membagikan paket pangan Ramadhan di halaman Masjid Agung Solo dan perempatan Gladak Kota Solo.

Kegiatan Ramadhan Bahagia Jufi terselenggara atas dukungan berbagai donatur. Diantaranya Amaliah Astra, Tabung Infaq Ustaz Bachtiar Nasir, LPPOM MUI, PT JNE, YBM PLN, Bank Mandiri, Bank Muamalat, Bank Syariah Indonesia (BSI), BCA Syariah, Infaq Dakwah Center (IDC), Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Salimah, dan Teladanku.*

Avatar

Anto -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *